Thursday, January 3, 2019

Pilih Mana? Berubah atau Mati?

Hai Jenny, barusan saya menemukan artikel menarik tentang Revolusi Industri 4.0
image

Hai Jenny,

Barusan saya menemukan artikel menarik tentang Revolusi Industri 4.0. Dalam beberapa tahun mendatang banyak pekerjaan manusia yang akan digantikan oleh robot. Sekarang pun sudah banyak kita lihat contohnya.

Restoran di Jepang mulai memakai robot untuk menggantikan pelayan. Bahkan ada sebuah kedai ramen yang benar-benar mengandalkan robot sepenuhnya untuk menjalankan kedai tersebut.

Mulai dari menerima pesanan, merebus mie, menyiapkan mangkok dll, hingga siap dihidangkan dan diantar ke meja pelanggan.

Anda pasti tahu Uber kan? Padahal Uber hanya perusahaan transportasi berbasis teknologi. Mereka hanya punya software, tidak memiliki armada mobil dan sejenisnya. Tapi saat ini mereka jadi perusahaan taksi terbesar di dunia.

Sama halnya dengan Airbnb, mereka tidak punya properti apapun. Tapi hanya bermodal aplikasi bisa menjadi perusahaan dengan jaringan hotel terbesar di dunia.

Kalau kita tidak cepat mengikuti perubahan, maka jangan menangis jika nantinya akan tergilas oleh perubahan itu sendiri. Jenny masih ingat cerita Nokia?

Dulu saya memercayakan seseorang untuk mengurus medsos. Saya ajari dia mulai dari 0 hingga cukup pintar. Eh setelah merasa puas, ia keluar dan memutuskan untuk membuat bisnis sendiri.

Sebelum itu saya juga pernah dibohongi karyawan yang membawa kabur produk yang harusnya dijual.

Mungkin mereka punya alasan sendiri atas perbuatan mereka, saya hanya bisa mengikhlaskan saja. Dari situ saya belajar kalau hubungan antar manusia itu kompleks.

Berangkat dari sana, tercetuslah tools Instagram marketing bernama Amelia. Software atau tools inilah yang nantinya akan membantu Anda melakukan semua kegiatan marketing di Instagram secara otomatis.

Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurus akun Instagram Anda.

Anda tidak perlu lagi kewalahan mengurus banyak akun dalam waktu bersamaan.

dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Kini Amelia 3.0 hadir dalam versi lebih baru dengan beberapa penyempurnaan. Dan tentunya masa aktif lebih lama, sehingga lebih hemat.

Tapi pendaftaran Amelia 3.0 baru akan dibuka tanggal 7 Januari 2019 nanti.

Sambil menunggu daftar waiting list sekarang agar tidak ketinggalan.

>> alona.me/amelia


Sahabatmu,
Rico Huang
Co-Founder Alona

Jika Anda tidak ingin menerima email dari saya lagi, silahkan klik tombol unsubscribe di bawah ini

Unsubscribe

Alona Indonesia Jl. palapa 2 No1 RT.2/RW.11 Kel. Pasar Minggu Jakarta, Jakarta Raya 12520 Indonesia

Anda memiliki 5 notifikasi tentang Nenk Dhe dan lainnya

  Tebox, lihat notifikasi Anda yang belum dibaca tentang Nenk Dhe Dhedhe dan Dede Oghell.       Tebox Alexa                 Anda memiliki 5 ...